Sabtu, 03 April 2010

Model Pemula dari sudut padang fotografer
(Langkah Awal Menjadi Seorang Model)

       Model pemula ini adalah share pikiran saya tentang langkah-langkah awal yang perlu dipahamin seseoarang sebelum terjun ke dunia modeling. Saya melihat dari sudut pandang saya sebagai seorang fotografer profesional.
1. Mulailah berfikir profesional
Sebagai seseorang yang belajar teman-teman harus memulai untuk berpikir seperti model profesional. Hal tersebut menyangkut banyak hal seperti :
                datanglah ke sesi latihan atau pemotretan tepat waktu
                hilangkan kebiasaan malas dandan, malas bangun pagi, dan malas lain lainnya
                selalu berusaha untuk melampaui titik maksimal
                 dll
2. Mulailah pembentukan mental
Kehidupan model jelas berbeda dengan kehidupan pada umumnya, teman-teman cenderung akan menjadi pusat perhatian, mental yang kuat lah solusinya. Mental yg kuat akan mengusir rasa grogi, meningkatkan adrenalin menjadi lebih semangat dalam berkarya.
3. Disiplin latihan
Tidak pernah ada kata cukup untuk berlatih. Berlatihlah selalu, temukan pose-pose baru
4. Kenali dan pahami karakter diri
Ada banyak sekali pose model, tetapi tidak semuanya cocok utuk semua model. Pose tertentu bagus untuk seorang model tetapi justru menunjukkan kekurangan pada model lainnya. Untuk penguasaan pose model teman-teman bisa mengikuti kursus kursus model atau belajar sendiri sambil sharing dengan teman-teman.
Berikut adalah contoh pose model yang saya donwload dari internet:
5. Dapatkan income
Setelah teman-teman mulai menguasai dunia modeling dan memiliki  peortofolio carilah agensi, referensi-referensi yang mumungkinkan untuk menjadikan income. Income model per sesi pemotretan tentunya berbeda tergantung nilai plus masing masing seperti kematangan pose, bentuk tubuh, lamanya sesi pemotretan dan lain lain.
6. Tantang Diri Anda
Ikuti audisi audisi lomba model dan lengkapi diri dengan kemampuan lainnya seperti kemampual vocal alis menyanyi, kemudian kemampuan acting dan lain lain. Semakin teman_teman menantang diri, akan semakin banyak peluang terbuka.
7. Bersabar dan Berdoa
Sukses akan lebih terasa bila kita berhasil melalui rintangan yang berat, jadi bersabarlah, berusaha dan iringin dengan doa.
Demikian sedikit sharing saya tentang langkah awal menjadi seorang model


Bagi teman-teman yang ingin menjadi atau ingin berpose layaknya seorang model ( koleksi pribadi maupun portofolio model) kami menyediakan paket foto yang murah meriah dan cenderung lebih fleksibel soal waktu, kita bisa sambil sharing.

Martin Art Photography
Phone/whatsapp 083840338301
Pin 322FB97B

Semangat........